Jawab Tantangan Kemendes, Pemdes Mojorejo bangun taman keluarga Mojorejo lestari

Taman Mojorejo lestari digadang-gadang akan menjadi Destinasi desa wisata dengan konsep taman keluarga. Berbagai fasilitas pendukung akan dibangun disana...

SINYALINDONESIA, PONOROGO
- Dimulai keinginan yang kuat dari pemerintah desa Mojorejo kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo untuk memiliki destinasi desa wisata rupanya cukup kuat. Sekaligus ini menjawab tantangan dari kementerian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (PDTT) RI. 

Meskipun harus diakui Hermanto, Kepala desa Mojorejo tidak memiliki potensi alam yang mendukung, namun demikian itu tak membuatnya putus asa. 

Hermanto, Kepala desa Mojorejo Jetis ketika Koordinasi dengan perangkat desa

Berbekal tanah kas desa seluas 2 (dua) hektar yang berada di jalan poros desa dia sulap menjadi taman keluarga dengan nama taman Mojorejo lestari. 

Pembangunannya taman Mojorejo lestari sendiri telah dimulai tahun ini dan terus dikerjakan pembangunannya dengan berbagai penambahan fasilitas mulai pengurukan lokasi taman, gazebo dan penataan pedagang yang di khususnya bagi warga desa Mojorejo.

Aneka kuliner yang ada di taman Mojorejo lestari 

"Alhamdulillah, taman Mojorejo lestari sudah kita mulai pembangunannya mulai tahun ini."ujar Heri Pranoto, Sekretaris desa Mojorejo Jetis Ponorogo Ahad, 17/10.

Meski belum sempurna, namun mimpi memiliki destinasi desa wisata dengan konsep taman keluarga tersebut digambarkan secara jelas oleh Hery, Sekretaris desa Mojorejo. 

Heri Pranoto,
Sekretaris Desa Mojorejo

Dimana, dengan areal yang masih cukup luas buat dirinya leluasa untuk merencanakan pengembangan taman Mojorejo lestari. Kedepan, berbagai fasilitas pendukung guna meramaikan destinasi desa wisata dengan konsep taman keluarga adalah rencana pembangunan kolam renang, lapangan futsal dan spot-spot Selfi di banyak titik. 

"Bahkan taman kreasi anak juga akan kita dibangun dan paket kuliner keluarga dengan pembangunan gazebo-gazebo dengan ornamen di tengah sawah."imbuhnya.

Fasilitas gazebo semakin menambah betahnya pengunjung di taman Mojorejo lestari

Yang luar biasa lanjut Sekretaris desa Mojorejo, dari 20 pedagang yang meramaikan taman Mojorejo lestari adalah warga desa Mojorejo.  Dari informasi para pedagang bahwa omzet perhari mencapai 400 sampai 600 ribu.

Ramenya jumlah kunjungan masyarakat di taman Mojorejo lestari memang tidak lepas dari posisi taman yang berada di jalur jalan poros desa yang menghubungkan ke jalur waduk bendo, lalu lalang warga yang melintas cukup padat ditambah usaha pemdes yang setiap pekan dengan menggelar berbagai ivent mulai senam kesegaran dan kesenian jaran thek.

"Setiap pekan kita gelar ivent seperti senam kesegaran yang diikuti warga desa Mojorejo dan ada pertunjukkan kesenian jaran thek."jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, harapannya taman Mojorejo terus maju dan menjadi jujugan warga untuk rekreasi keluarga di taman Mojorejo lestari. "Targetnya pada tahun 2030, taman mojorejo lestari menjadi dikenal dan banyak pengunjung sehingga pendapatan masyarakat meningkat begitu juga dengan Pendapatan asli desa melalui bumdes besar sehingga bisa menjadi desa mandiri."harapannya.

Dengan begitu, kedepan pemerintah desa Mojorejo tidak lagi tergantung dengan program bantuan pemerintah.

Sementara itu Ambaratin, warga desa Mojorejo mengaku senang dengan adanya taman wisata Mojorejo lestari. Dirinya berharap taman makin rame dikunjungi banyak orang. Dan pastinya para pedagang juga menerima berkah karena laris manis dagangannya.

Hal serupa diungkapkan Yuniar warga desa Jabung Mlarak sengaja mampir ketika melintas ada tempat yang bagus ditambah ada gazebo untuk istirahat sejenak sambil menikmati gorengan yang disajikan pedagang.

"Tempatnya asik dan sejuk udaranya. Semoga kedepan makin rame taman mojorejo lestari."pungkasnya (Nang)


 

COMMENTS




Nama

Agama,5,Berita,899,Dewan,3,Ekonomi,9,Giat,94,Hukum,28,Kesehatan,16,KPK,2,Pariwisata,7,Pemerintahan,31,Peristiwa,7,Sosial,19,
ltr
item
Sinyal Indonesia: Jawab Tantangan Kemendes, Pemdes Mojorejo bangun taman keluarga Mojorejo lestari
Jawab Tantangan Kemendes, Pemdes Mojorejo bangun taman keluarga Mojorejo lestari
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEipJZtLKVqvq7BUc5GFHL6wDvTh8g_fV9GNp_f1LggkLqnyNd3wDB_3jSWqZskvdgHumJ-0iKUKRD0NfWhsE6mBXhbj8joicwrvVviDTxuPc7133rpB5ghEGj58K02aSK8JpT98wnUJOUl5nKJhBJYEDeSTmO8yANu3W9ytx1PkPM46HnMjZx2aNNuM3g=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEipJZtLKVqvq7BUc5GFHL6wDvTh8g_fV9GNp_f1LggkLqnyNd3wDB_3jSWqZskvdgHumJ-0iKUKRD0NfWhsE6mBXhbj8joicwrvVviDTxuPc7133rpB5ghEGj58K02aSK8JpT98wnUJOUl5nKJhBJYEDeSTmO8yANu3W9ytx1PkPM46HnMjZx2aNNuM3g=s72-c
Sinyal Indonesia
https://www.sinyalindonesia.com/2021/10/jawab-tantangan-kemendes-pemdes.html
https://www.sinyalindonesia.com/
http://www.sinyalindonesia.com/
http://www.sinyalindonesia.com/2021/10/jawab-tantangan-kemendes-pemdes.html
true
7537170232992678404
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy