Motivasi Rohani, Pentingnya membangun rasa optimisme dari peringatan Isra Mi'raj Keluarga besar SMKN 2 Ponorogo

Dr. Kharisul Wathoni, S.Ag, M.Pd.I
Penceramah isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di SMKN 2 Ponorogo
 

PONOROGO, SINYALINDONESIA
- Masih dalam rangkaian peringatan HUT SMKN 2 Ponorogo ke-45 tahun 2023. Berbagai acara digelar mulai 2 februari hingga 10 Februari 2023. Diawali opening ceremony Anniversary SMKN 2 Ponorogo yang ke-45 tahun 2023 dan berbagai aneka lomba seperti lomba kebersihan kelas, lomba Gobak sodor yang diikuti siswa dan guru, lomba pidato dan lomba bola volley.

Farida Hanim Handayani, M.Pd Kepala sekolah SMKN 2 Kabupaten Ponorogo dikonfirmasi melalui bagian humas Sri Sumaryana menjelaskan bahwa rangkaian peringatan HUT SMKN 2 Ponorogo yang ke-45 telah dimulai sejak awal bulan februari dengan aneka kegiatan dan lomba.

Sholawat diiringi Hadroh SMKN 2 Ponorogo 

"Hari ini pada Selasa, 7 Februari 2023 kita menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Donor Darah."ujar Sri Sumaryana, Bagian humas SMKN 2 Ponorogo kepada wartawan.

Dikatakan Ana begitu panggilan akrab humas SMKN 2 Ponorogo bahwa peringatan isra Mi'raj kali ini mengundang penceramah kondang Dr. Kharisul Wathoni, S.Ag, M.Pd.I yang merupakan Kepala jurusan PAI IAIN Ponorogo.

Para guru dan siswa -siswi SMKN 2 Ponorogo dengan serius mendengarkan motivasi Rohani yang disampikan Dr. Kharisul Wathoni 

Dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMKN 2 Ponorogo mulai kelas 10 sampai 12 dari berbagai jurusan yang ada di SMKN 2 Ponorogo.

Selanjutnya, usai pemberian motivasi Rohani, acara dilanjutkan dengan bhakti sosial donor darah yang digelar di ruang UKS sekolah setempat.

Pemeriksaan tensi sebagai syarat untuk bisa mengikuti donor darah yang digelar SMKN 2 Ponorogo 

Sementara itu Dr. Kharisul Wathoni dalam ceramahnya mengajak kepada seluruh siswa-siswi dan para bapak dan ibu guru pentingnya membangun rasa optimisme dalam hidup. Hal itu merujuk pada salah satu hadist nabi yang diriwayatkan Imam Ahmad Nabi Muhammad ﷺ mengabarkan bahwa Allah berfirman, "Aku sesuai persangkaan baik hamba-Ku. Maka hendaklah ia berprasangka kepada-Ku sebagaimana yang ia mau" (HR. Ahmad).

Kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT SMKN 2 Ponorogo 

Dari penggalan hadist diatas jelas agar ummat manusia selalu berprasangka baik dan membangun rasa optimisme yang positif kepada sang pencipta. 

"Ketika kita selalu berkeluh kesah aku orang miskin, bapak dns ibuku juga miskin termasuk kakek dan nenekku juga miskin maka saya juga miskin. Tidak ada jalan menjadi orang kaya."ujar Kharisul Wathoni.

Ungkapan semacam itu lanjut penceramah bisa melemahkan pikiran dan sulit untuk maju dan semangat karena sejak awal terbangun menset begitu. 

"Kita harus bangun optimisme itu. Dengan kerja keras dan doa yang sungguh-sungguh maka jalan itu sangat terbuka lebar."terangnya.

Selain itu, penceramah juga minta kepada para siswa-siswi maupun bapak dan ibu guru SMKN 2 Ponorogo jangan biarkan waktu terbuang sia-sia begitu saja. Tapi manfaatkan waktu luang misalkan dalam perjalanan atau ketika pemberhentian di lampu merah atau dimana saja yang ketika itu jangan biarkan bibir ini diam tapi gunakan untuk selalu dzikir kepada Allah maupun baca sholawat.

Karena lanjut Penceramah, ketika bibir diam dan tidak berdzikir maupun baca sholawat maka seringkali kebiasaan kita akan bertindak negatif misalkan berkata jorok atau misuh. Maka dengan basahi bibir ini dengan dzikir maka hal buruk akan terhindar dan kita selalu dalam lindungannya.

Usai penyampaian motivasi Rohani, penceramah juga memberikan doorprize yang berisi pertanyaan kepada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan dari apa yang sudah disampaikannya.

Diakhir acara, Penceramah tutup dengan doa yang intinya mendoakan agar SMKN 2 Ponorogo semakin maju dan jaya serta semua lulusannya mendapat jalan kemudahan baik jenjang pendidikan, pekerjaan dan berbagai kemudahan dalam segala urusan.

Acara ini semakin meriah dengan hadirnya hiburan Hadroh yang dimainkan oleh para siswa-siswi SMKN 2 Ponorogo.

Diberitakan sebelumnya bahwa masih dalam rangkaian peringatan HUT SMKN 2 Ponorogo masih ada kegiatan menarik lainnya seperti Siman Qur'an, jalan santai, Gebyar musik dan puncak peringatan HUT SMKN 2 Ponorogo dan ditutup dengan kegiatan bakti sosial.(Adv/Nang).

COMMENTS


Dikunjungi



Nama

Agama,6,air bersih,1,AKABRI 91,1,audit BPKP,1,Babinsa,6,Badegan,1,bakti sosial,1,Bali,2,Bangun Rumah,1,Batangsaren,1,bedah rumah,1,Berita,2095,Bhakti sosial,1,cegah kebakaran,1,damai 2024,1,Dan Tugu Magetan,1,dana desa,1,Dewan,13,Ekonomi,12,Giat,155,gotong royong,3,hari santri,1,harkamtibmas,1,Hkukum,1,HSN,1,Hukum,174,hutan,1,Jatim,1,Jawa Timur,1,Jumat Bersih,1,Kabar desa,3,Kapolri,1,Kapolsek,1,Kebakaran,1,Kebonsari,1,Kejaksaan,1,kekeringan,1,Kerja Bhakti,3,Kesehatan,18,kodim,18,Kodim Ponorogo,2,korban tenggelam,1,KPK,2,KTT AIS,2,Madiun,1,masak,1,MoU,1,Musholla,1,narkoba,2,netralitas,1,olahraga,1,Panglima TNI,1,Pariwisata,16,Patroli,2,PCNU Ponorogo,1,pemberdayaan,1,Pemerintahan,49,Pemilu,2,Pemilu Damai,1,pendampingan,1,Pendidikan,21,pengamanan pemilu,1,pengesahan RAPBD 2024,1,Peristiwa,32,Pertanian,4,Piala dunia U17,1,PLN Persero,1,Polda Jatim,1,Polisi janji selidiki,1,Polres,2,Polres bangkalan,1,Polres Banyuwangi,1,Polres Kediri kota,1,Polres Ponorogo,3,polres Probolinggo,1,Polri,2,ponorogo,19,prabowo-gibran,1,PWI,1,relawan Bolone Mase,1,renovasi,1,RSUD,1,saluran air,1,Saradan,1,sekolah,1,Sidorejo,1,Singgahan,1,Sosial,44,sosialisasi,1,Stunting,1,subuh berjamaah,1,sumpah pemuda,1,tanam pohon,1,TMMD,1,TNI,3,TNI netral,1,TNI polri,1,Trenggalek,2,Tulungagung,1,
ltr
item
Sinyal Indonesia: Motivasi Rohani, Pentingnya membangun rasa optimisme dari peringatan Isra Mi'raj Keluarga besar SMKN 2 Ponorogo
Motivasi Rohani, Pentingnya membangun rasa optimisme dari peringatan Isra Mi'raj Keluarga besar SMKN 2 Ponorogo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8UjGxUFPLH1_kZX1Cs2FeSG5hhTX0uhSSv-kuUT-meI0xW7rVYz0vAZOxdvKQCAvFvtYJiLnGPIZU8a4ccxNytVDgjnIW2CHKWeKBx_UaRURuCrCzee9-v01IcQDQFHgrxA-VE-E7ZYzkzc0vedsZlfLvohocVMekRecJopuzeDWn9Co4eJLRhDRbkQ/s320/IMG_20230207_082637~2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8UjGxUFPLH1_kZX1Cs2FeSG5hhTX0uhSSv-kuUT-meI0xW7rVYz0vAZOxdvKQCAvFvtYJiLnGPIZU8a4ccxNytVDgjnIW2CHKWeKBx_UaRURuCrCzee9-v01IcQDQFHgrxA-VE-E7ZYzkzc0vedsZlfLvohocVMekRecJopuzeDWn9Co4eJLRhDRbkQ/s72-c/IMG_20230207_082637~2.jpg
Sinyal Indonesia
http://www.sinyalindonesia.com/2023/02/motivasi-rohani-pentingnya-membangun.html
http://www.sinyalindonesia.com/
http://www.sinyalindonesia.com/
http://www.sinyalindonesia.com/2023/02/motivasi-rohani-pentingnya-membangun.html
true
7537170232992678404
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy