KEDEPAN, WISATA RELIGI DI KOTA MADIUN LEBIH DIOPTIMALKAN TERUTAMA DI KUNCEN

Walikota Maidi ketika menghadiri acara Musrenbang di kelurahan Kuncen 

SINYALINDONESIA, MADIUN
– Tuntas sudah Musrenbang kelurahan di kota madiun. Genap 27 kelurahan yang ada di kota Madiun dikunjungi walikota maidi dalam rangka menyerap aspirasi warga untuk rencana pembangunan kota Madiun di tahun 2022. Salah satu rencana yang mengemuka di kelurahan Kuncen adalah perlu adanya peningkatan wisata religi disana Selasa, 19/1.

Seperti Musrenbang di kelurahan Kuncen, berbagai usulan juga mengemuka di sana. Di antaranya, usulan pembangunan menara masjid, saluran, penerangan jalan umum, hingga pelatihan dan bantuan bibit bunga. 

Wali Kota Maidi menyebut Kelurahan Kuncen memiliki potensi wisata religi yang besar. Karenanya, beberapa program tak jauh dari bidang keagamaan tersebut. Harapannya, potensi wisata religi di sana makin maksimal.

‘’Tolong itu dimasukkan. Kalau bisa menaranya dibuat sekalian yang bagus. Bisa lihat di masjid-masjid kuno daerah lain,’’ kata wali kota. 

Wali kota juga menyampaikan sejumlah rencana konsep pembangunan ekonomi ke depan. Salah satunya terkait budidaya lebah madu. Hal itu sejalan dengan program Kota Sejuta Bunga. Wali kota sengaja memanfaatkan lahan di Ngrowo untuk kebun bunga. Saat ini mulai penanaman. Luasnya sekitar dua hektar. Kebun bisa sebagai tempat berswafoto. Juga fungsi keindahan. Namun, dibaliknya juga menghasilkan melalui budidaya lebah madu tersebut. 

‘’Di sana (Ngrowo) juga saya sediakan tempat untuk pelatihan. Yang mau belajar silahkan ke sana,’’ ajaknya.

Gayung bersambut, salah seorang warga langsung tertarik. Warga tersebut mengusulkan bantuan bibit bunga untuk di tanam di wilayah Kelurahan Kuncen. Kebetulan terdapat lahan kosong. Wali kota langsung menginstruksikan OPD terkait untuk menyiapkan bibit bunganya. Bahkan, kotak rumah lebah juga akan diberikan setelah bunga telah bermekaran. 

‘’Kota kita memang kecil. Tidak punya banyak lahan. Tetapi bukan berarti kita tidak menghasilkan. Ke depan, kita bisa menjadi salah satu daerah penghasil madu,’’ jelas wali kota.

Wali kota juga tak lupa mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan. Sebab, kasus Covid-19 sedang meningkat. Begitu juga dengan kasus kematian karena Covid-19. Karenanya, wali kota berharap masyarakat waspada dan mematuhi aturan. Bukan sebaliknya.

‘’Kalau masyarakat tidak taat dan kasus terus meningkat. Tidak menutup kemungkinan PPKM ini akan diperpanjang,’’ pungkasnya. (Nang/diskominfo)

#pemkotmadiun #madiun 

#nangomahAE

#madiunkotapendekar

#IndonesiaBicaraBaik

COMMENTS




Nama

Agama,5,Berita,781,Ekonomi,9,Giat,85,Hukum,25,Kesehatan,16,KPK,2,Pariwisata,7,Pemerintahan,30,Peristiwa,6,Sosial,18,
ltr
item
Sinyal Indonesia: KEDEPAN, WISATA RELIGI DI KOTA MADIUN LEBIH DIOPTIMALKAN TERUTAMA DI KUNCEN
KEDEPAN, WISATA RELIGI DI KOTA MADIUN LEBIH DIOPTIMALKAN TERUTAMA DI KUNCEN
https://1.bp.blogspot.com/-b3X-FRnvCQI/YAbwXr9CUAI/AAAAAAAAAVo/YJAbib_LpsIngveQYNWyRgZn_MLAjpwbwCLcBGAsYHQ/s320/FB_IMG_1611066879195.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-b3X-FRnvCQI/YAbwXr9CUAI/AAAAAAAAAVo/YJAbib_LpsIngveQYNWyRgZn_MLAjpwbwCLcBGAsYHQ/s72-c/FB_IMG_1611066879195.jpg
Sinyal Indonesia
http://www.sinyalindonesia.com/2021/01/kedepan-wisata-religi-di-kota-madiun.html
http://www.sinyalindonesia.com/
http://www.sinyalindonesia.com/
http://www.sinyalindonesia.com/2021/01/kedepan-wisata-religi-di-kota-madiun.html
true
7537170232992678404
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy