Dukung Nawacita, Relawan Jokowi yakin Indonesia Maju bakal terwujud


SINYALINDONESIA, BANYUWANGI
- Relawan Jokowi terus bergerak mengawal pembangunan di Indonesia. Mereka menilai capaian pemerintahan Jokowi dalam mewujudkan Nawacita terukur dalam berbagai laporan pembangunan yang disampaikan oleh pemerintah.

Hal tersebut terungkap dalam Sambung Rasa Silturahmi Kumpul Sedulur Relawan Jokowi di Destinasi Wisata Djawatan, Banyuwangi, Minggu (30/1/2022). 

Mereka adalah relawan relawan Jokowi, diantaranya, REJO Semut Ireng, Petani Perhutanan Sosial( LMDH KTH Sumber Makmur Sejahtera, KTH Tambak Agung , KTH Pandowo Mulyo Desa Sumbermulyo. Sekian itu, LMDH Sobo Wono - Bumi Harjo Glenmore), RAS Darussalam Muncar. GPKS Muncar. Komunitas Driver Laros Banyuwangi (KDLB), Komunitas Milineal Banyuwangi. ARPAS (Arek Pasar Simbar) Cluring, BARA JP dan Jaman.

"Sudah 2 tahun kami tidak ketemu karena pandemi COVID-19. Momentum ini kita pakai diskusi kinerja dan capaian pemerintahan Bapak Jokowi. Nawacita Jokowi adalah cita-cita bersama kita sejak 2014. Mengawal Nawacita adalah tugas dan komitmen kita bersama demi masyarakat Indonesia sejahtera," ujar Waketum DPP Semut Ireng Hendry Juliant 

Menurut Hendry, capaian pembangunan pemerintahan Presiden Jokowi tidak bisa terlepas dari peran serta masyarakat yang selalu mendukung program-program tersebut.

Guyub rukun, gotong royong dan menjadi satu adalah kunci atas terwujudnya Nawacita yang telah dicita-citakan.

Tak kalah lagi, kata Hendry, Jokowi berhasil mewujudkan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, Jokowi juga dinilai berhasil menghadapi krisis yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

"Itu merupakan salah satu capaian terbesar Presiden Jokowi. Selama kepemimpinananya, Pak Jokowi bisa menyelesaikan pembangunan 17 Bendungan dalam rentang waktu kurang dari 10 tahun," katanya.

Keberadaan bendungan-bendungan tersebut, kata Hendry, berperan penting dalam mewujudkan program ketahanan pangan Nasional. Sebab dengan bendungan tersebut, maka suplai air untuk pertanian bakal terjaga.

"Hanya dengan bendungan debit air bisa terjaga dan menjadi cadaangan ketika musim kemarau. Artinya petani bisa menanam tanaman pangan meski musim kemarau telah tiba," kata Hendy.

Dalam dua periode pemerintahannya, lanjut Hendry, Jokowi juga telah berhasil membangun enam Bandara.

Yakni meliputi Bandara Tebelian Kota Sintang, Bandara Internasional Mopah Merauke, Bandara Bantu Kunik Tana Toraja, Bandara Pantar Alor, Bandara Ngloram Blora, dan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh.

"Pembangunan Bandara ini merupakan bagian dari Nawacita memperpendek kesenjangan antara Jawa dan Luara Jawa. Konektivitas antar wilayah ini adalah bagian daripada pertumbuhan daerah ekonomi baru," ungkap Hendry.

Prestasi Jokowi, menurut Hendry tidak hanya pada sektor pembangunan infrastruktur. Pemerintahan Jokowi juga dinilai berhasil menghadapi krisis akibat pandemi COVID-19.

Melalui program pemulihan ekonomi nasional (PEN) dan penanganan pandemi Nasional, pemerintahan Jokowi dinilai mampu menekan gejolak di masyarakat.

"Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah sangat tinggi. Artinya, masyarakat masih memiliki harapan tinggi kepada Jokowi untuk tetap tegak berdiri mengatasi krisis global akibat COVID-19 ini," ungkapnya.

Berbagai prestasi yang ditorehkan pemrintahan Jokowi, kata Hendry, tidak bisa terlepas dari peran serta masyarakat yang selalu mendukung program-program tersebut.

"Guyub rukun, gotong royong, nyawiji dan tetap dadi siji adalah kunci atas terwujudnya Nawacita yang telah dicita-citakan," ungkapnya.

Oleh sebab itulah, pihaknya terus berkomitmen untuk mengawal pemerintahan Jokowi hingga tuntas pada Tahun 2024 mendatang.

"Nagita Jokowi adalah cita-cita bersama kita sejak 2014. Mengawal Nawacita adalah tugas kita bersama demi masyarakat Indonesia sejahtera. Dan dengan Nawacita, kami yakin Indonesia Maju bakal terwujud dibawah kepemimpinan Pak Jokowi." tutupnya.(Nang).

COMMENTS


Dikunjungi



Nama

Agama,6,air bersih,1,AKABRI 91,1,audit BPKP,1,Babinsa,6,Badegan,1,bakti sosial,1,Bali,2,Bangun Rumah,1,Batangsaren,1,bedah rumah,1,Berita,2089,Bhakti sosial,1,cegah kebakaran,1,damai 2024,1,Dan Tugu Magetan,1,dana desa,1,Dewan,13,Ekonomi,12,Giat,155,gotong royong,3,hari santri,1,harkamtibmas,1,Hkukum,1,HSN,1,Hukum,174,hutan,1,Jatim,1,Jawa Timur,1,Jumat Bersih,1,Kabar desa,3,Kapolri,1,Kapolsek,1,Kebakaran,1,Kebonsari,1,Kejaksaan,1,kekeringan,1,Kerja Bhakti,3,Kesehatan,18,kodim,18,Kodim Ponorogo,2,korban tenggelam,1,KPK,2,KTT AIS,2,Madiun,1,masak,1,MoU,1,Musholla,1,narkoba,2,netralitas,1,olahraga,1,Panglima TNI,1,Pariwisata,16,Patroli,2,PCNU Ponorogo,1,pemberdayaan,1,Pemerintahan,49,Pemilu,2,Pemilu Damai,1,pendampingan,1,Pendidikan,21,pengamanan pemilu,1,pengesahan RAPBD 2024,1,Peristiwa,32,Pertanian,4,Piala dunia U17,1,PLN Persero,1,Polda Jatim,1,Polisi janji selidiki,1,Polres,2,Polres bangkalan,1,Polres Banyuwangi,1,Polres Kediri kota,1,Polres Ponorogo,3,polres Probolinggo,1,Polri,2,ponorogo,19,prabowo-gibran,1,PWI,1,relawan Bolone Mase,1,renovasi,1,RSUD,1,saluran air,1,Saradan,1,sekolah,1,Sidorejo,1,Singgahan,1,Sosial,44,sosialisasi,1,Stunting,1,subuh berjamaah,1,sumpah pemuda,1,tanam pohon,1,TMMD,1,TNI,3,TNI netral,1,TNI polri,1,Trenggalek,2,Tulungagung,1,
ltr
item
Sinyal Indonesia: Dukung Nawacita, Relawan Jokowi yakin Indonesia Maju bakal terwujud
Dukung Nawacita, Relawan Jokowi yakin Indonesia Maju bakal terwujud
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjK7cQq1rMf_93AscGtbVBUXlCWdTOo5s5FKj3KD1PnKWseVl53z0owQ8ZYmdGTYcwCd-bCiLdpzevoA0r5SL6EneeW30ux7Y42Alk69l6cJ8XXDf7ysxlurUWmNkkJqHXGGSuOcrscsQ6aBMXlDSCcKAUoOCLbkVPEtT5h_tNBlmG9Jnsgk5QLvgW5ZQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjK7cQq1rMf_93AscGtbVBUXlCWdTOo5s5FKj3KD1PnKWseVl53z0owQ8ZYmdGTYcwCd-bCiLdpzevoA0r5SL6EneeW30ux7Y42Alk69l6cJ8XXDf7ysxlurUWmNkkJqHXGGSuOcrscsQ6aBMXlDSCcKAUoOCLbkVPEtT5h_tNBlmG9Jnsgk5QLvgW5ZQ=s72-c
Sinyal Indonesia
http://www.sinyalindonesia.com/2022/01/dukung-nawacita-relawan-jokowi-yakin.html
http://www.sinyalindonesia.com/
http://www.sinyalindonesia.com/
http://www.sinyalindonesia.com/2022/01/dukung-nawacita-relawan-jokowi-yakin.html
true
7537170232992678404
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy